Selasa, 10 Juli 2012

Toton “ Tak Kenal Lelah”


“Pekerjaan yang kita geluti ini menyangkut kepentingan orang banyak, makanya saya selalu bekerja dengan apa yang memang sudah menjadi fungsi saya dan teman-teman lainnya yang memang bekerja dibagian tehnik perbaikan mesin pipa,setiap pekerjaan tidak akan pernah berat dan menjadi beban apabila kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan benar "

Toton Munawar (43) salah seorang pegawai yang bertugas di bagian tehnik perbaikan mesin pipa di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Cikarang Utara,yang berada dijalan raya Gatot Subroto Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Hampir separuh hidupnya didedikasikan kepada pekerjaan di tempatnya bertugas, tidak pernah nampak rasa lelah sedikit pun terlintas di pikirannya.


Selalu ada senyum yang tersungging di bibir pria paruh baya saat sepintas kita menegur dan menyapanya. Matanya selalu berbinar-binar dan penuh antusias kala bicara tentang pekerjaan yang digelutinya. Membuat siapa pun lawan bicaranya akan betah berlama-lama di dekatnya.

"20 tahun lebih saya bekerja di perusahaan PDAM Cikarang Utara, saya awalnya masuk bekerja pada tahun 1990, dan bertugas dibagian operator selama lima tahun. Setelah itu saya ditugaskan di bagian kasir selama dua tahun, dipindahkan lagi kebagian umum selama lima tahun, dan kembali dipindahkan kebagian kasir selama delapan tahun. Baru dua tahun kedepan bertugas di bagian tehnik perbaikan mesin pipa" tuturnya pria paruh baya tersebut mengawali pembicaraan.

Toton Munawar yang lahir di wilayah Bogor 43 tahun yang lalu sudah hampir 22 tahun bekerja di perusahaan PDAM cabang Cikarang Utara, dan itu ditekuninya tanpa mengenal rasa bosan. Bapak yang dikarunia dua putri Rima Patoni (14) dan Rita Patoni (10) buah hasil perkawinan dengan Kokom Komariah, yang kini tinggal dan beralamat di Desa Aman Sari Rt 06 Rw 02 Kecamatan Rengas Dengklok Kabupaten Karawang.

Tidak ada komentar:

Tirta Bhagasasi - Call Center: (021)8885.6666 - SMS Gateway: 085214001500