Sabtu, 10 Maret 2012

Dewi Mudji T : Kasubag Hubungan Pelanggan

"Ramah dan Senyum Adalah Hal Wajib"

Dewi Mudji T - Kasubag Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi
"Mengenai keluhan lonjakan tagihan biasanya kami akan mensikapi dengan menurut permasalahannya. Apakah terjadi salah pencatatan ketika input data atau kebocoran yang terjadi pada jaringan perpipaan setelah water meter yaitu jaringan perpipaan rumah atau bangunan. Setelah itu, baru kami akan memberikan solusi terhadap permasalahan lonjakan tagihan itu,"

Senyumnya senantiasa terkembang, walau pun pelanggan yang datang menyampaikan berbagai informasi dan juga keluhan. Tak jarang pula, para pelanggan datang dengan kondisi marah-marah. Penanggung jawab customer Service ini harus mampu melayani dengan baik dan ramah.


Dewi Mudji T yang dipercayakan menjadi Kepala Sub Bagian Hubungan Pelanggan, merupakan sosok yang cukup sabar dalam melayani para pelanggan. "Sebagai front liner, kami diwajibkan untuk dapat melayani pelanggan dengan ramah. Dan yang pasti senyum merupakan hal wajib kita lakukan dalam menyambut kedatangan pelanggan yang datang langsung menyampaikan keluhan. Walau pun lebih sering mereka datang dalam kondisi marah karena layanan kami yang belum maksimal menurut mereka," terang wanita berjilbab ini.
Biasanya para pelanggan mengeluhkan layanan kami mengenai air keruh atau juga air yang datang ke rumah mereka kecil alirannya. "Kami akan langsung merespon keluhan pelanggan tersebut kepada teknisi di lapangan. Keluhan itu saat itu juga akan kami kirimkan kepada Cabang yang bertanggungjawab di wilayah pelanggan tersebut. Rekan teknisi dilapangan mendapat waktu maksimal 3 hari untuk mensikapi keluhan yang datang," terang Dewi.

Informasi yang sering masuk pada Customer Service biasanya berkisar tentang pipa bocor. "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat tentang berbagai informasi yang masuk kepada kami. Sehingga kami dapat langsung memperbaiki pipa-pipa yang bocor tersebut," ucapnya.

Keluhan lain yang biasanya membuat pelanggan marah adalah adanya lonjakan tagihan. "Mengenai keluhan lonjakan tagihan biasanya kami akan mensikapi dengan merunut permasalahannya.

Apakah terjadi salah pencatatan ketika input data atau kebocoran yang terjadi pada jaringan perpipaan setelah water meter yaitu jaringan perpipaan rumah atau bangunan. Setelah itu, baru kami akan memberikan solusi terhadap permasalahan lonjakan tagihan itu," papar Dewi dengan senyum tetap terkembang.

Menjadi customer service merupakan frontliner yang menjadi tolak ukur dalam pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi. Call centre yang sudah dibangun menjadi, sarana yang sangat membantu dalam menjalin hubungan yang lebih erat kepada pelanggan. Sehingga pelanggan yang tidak sempat untuk bertatap muka kepada kami, masih bisa menyampaikan berbagai keluhan dan informasi. (ysc)

Tidak ada komentar:

Tirta Bhagasasi - Call Center: (021)8885.6666 - SMS Gateway: 085214001500