Selasa, 31 Januari 2012

Info Pelanggan

PDAM Tirta Bhagasasi Luncurkan Pusat Pengaduan

BEKASI, (PRLM)
PDAM Tirta Bhagasasi meluncurkan layanan "call center" (pusat pengaduan) yang dapat diakses pelanggannya di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Peluncuran layanan tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan pelayanan prima bagi 153.000 pelanggannya. Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Wahyu Prihantono merinci, layanan "call center" tersebut berupa pengaktifan nomor telepon khusus untuk menampung keluhan pelanggan.


Ada tiga sambungan yang siap menampung keluhan di nomor (021) 88856666. "Namun sambungan itu hanya beroperasi pada hari kerja, selama jam kerja. Jika pengaduan disampaikan di luar waktu tersebut dapat melalui pesan singkat ke nomor 085214001500," kata Wahyu saat menggelar jumpa pers, Selasa (31/1/12).


Baik keluhan, pengaduan, maupun laporan yang masuk melalui sambungan telepon dan pesan singkat akan terdata di sistem informasi PDAM Tirta Bhagasasi.

Dengan demikian, tidak ada alasan bahwa tidak ada pengaduan dari pelanggan. Ada pun penyelesaian atas pengaduan yang disampaikan, diusahakan bisa diselesaikan dalam 3x24 jam.

"Semua terdata di sistem, mulai dari pengaduan sampai penyelesaiannya. Pegawai yang sengaja mengabaikan laporan pelanggan akan saya tindak tegas karena tindakannya tersebut tidak mendukung misi memberikan pelayanan prima," ucapnya.

Sebelum peluncuran layanan tersebut, Wahyu mengakui, banyak pegawai yang sengaja menggantungkan telepon sehingga saat pelanggan akan menelepon seolah terdengar nada sibuk. Ada juga pegawai yang tidak jelas mencatat laporan warga, sehingga penanganan tidak tepat. Namun pasca tersedianya layanan ini, hal-hal demikian dijaminnya tak akan terjadi lagi.
Sumber : PikiranRkyat Online (A-184/A-88)***
Editor : SidikRizal

2 komentar:

P.T. Nakama AE Indonesia mengatakan...

Aliran di perumnas 1 bekasi sejak sabtu 17 november 2012 mati.no telp dan sms layanan pelnggan tidak ada yang menjawab.

Kami sbg pelanggan kecewa dgn layanan seerti ini.kenapa layanan pelanggan tdk melayani 24 jam seperti layanan gangguan telepon misalnya?

Lalu percuma jg buat layanan telepon tapi tdk ada yang menjawab.
Mesti kemana lagi kami sebagai konsumen harus mengadu?

Mohon perhatian PDAM Bekasi.

Segera selesaikan masalah dengan cepat,karena kami sangat dirugikan.

Terima kasih

NB : MOHON BAGI YANG BERWENANG UNTUK MENJAWAB KELUHAN KAMI, DAPAT MENGHUBUNGI KAMI SECEPATNYA

Unknown mengatakan...

Nama : Rositawati
Alamat : Bunderan Menteng Blok. D20 No. 42, Taman Wisma Asri 1, Bekasi Utara
No. Samabung : 15070872421

Aliran air PDAM di No. Sambung diatas, setiap pagi, air nya butek (tidak Jernih).

Mohon perhatiannya/penanggulangannya, supaya keluaran air nya jernih.
Terima kasih.

Tirta Bhagasasi - Call Center: (021)8885.6666 - SMS Gateway: 085214001500