Rabu, 01 Desember 2010

Kebocoran Pipa


Hanya Sementara Keruhnya Air PDAM
di Harapan Baru & Harapan Indah

Menanggapi pemberitaan Poskota Online hari ini, (30/11) tentang keruhnya air PDAM yang diketahui warga sekitar perumahan Harapan Baru dan Harapan Indah ternyata adalah akibat adanya perbaikan pipa distribusi yang bocor di jalan Pisang Batu di Perumahan Harapan Baru I.

Hal ini dijelaskan oleh Endang Kurnaen, S.Sos selaku kabag Kehumasan PDAM Bekasi, Tirta Bhagasasi kepada bekasi-online.com. Melalui telpon selularnya dia langsung menghubungi kepala cabang teknik unit PDAM Bekasi Barat untuk mengklarifikasi berita media tersebut dengan menanyakan kepada kepala unit cabangnya langsung, Bambang.


"Ternyata sedang dilakukani pengurasan air karena adanya kemungkinan kebocoran di beberapa tempat sebelum masuk ke PDAM wilayah Harapan Baru," ungkap Endang. Jadi apa yang dirasakan warga wilayah tersebut hanyalah sementara saja, paling tidak 4 sampai 6 jam saja. "Setelah itu nanti air akan kembali normal seperti sedia kala," pungkasnya menjelaskan tentang sumber air Perumahan Harapan Baru I yang disuplay dari Teluk Buyung, Bekasi Kota itu.
SidikRizal.com

Air PAM di Bekasi Cepat Keruh

BEKASI (Pos Kota) 
Warga di Perumahan Harapan Baru dan sekitarnya, Kelurahan Kotabaru, Bekasi Barat, mengeluh air dari PDAM yang dalam sehari bisa berubah-ubah keruh. Padahal, warga sudah membayar sesuai tarif pengeluaran air setiap bulannya.
Jojo, warga Harapan Baru mengungkapkan dalan sehari air belum tentu lancar keluar. “Kalau pun keluar, tidak jernih melainkan agak keruh. Kami nggak bisa menggunakannya untuk air minum karena kondisinya seperti itu,” katanya, Selasa (30/11).
Warga hanya menggunakan air PDAM untuk mencuci dan mandi saja. ” Itupun harus diendapkan dulu biar airnya bening, kalau langsung dipakai, kami khawatir bikin gatal. Untuk mencuci baju pun begitu juga karena akan berpengaruh pada warna baju, yang tadinya putih bisa jadi kekuningan atau kelihata kusam padahal sudah dicuci,” kata Ny. Suhani, warga.
Meski air tetap mengalir keluar, namun kondisinya keruh hingga berwarna kehitaman, sehingga lebih banyak terbuang. Padahal pembayaran rekening tetap dihitung jumlah meteran yang digunakan. “Sebenarnya kami sudah dirugikan, air bersih hanya sedikit yang bisa digunakan tapi bayarnya mahal,” lanjut Jojo lagi.
Hal serupa juga terjadi di Perumahan Harapan Indah. Air PAM cepat keruh dan membuat badan berbusik sehingga tidak nyaman untuk mandi jika tidak terpaksa. “Setiap hari harus menguras bak, kalau tidak sudah kotor dan dasarnya berlumpur, “jelas Ny. Ningrum
Apaklagi bila tiba-tiba airnya kencang pasti akan kerh meski baru kita kuras, tambah warga Blok M tesebut.
Wawan, humas PDAM Bekasi yang dihubungi tidak mau berkomentar dan hanya mengatakan sebaiknya langsung kebagian pengaduan. “Saya sedang tidak enak badan,” begitu katanya.
Rizal, petugas di bagian pengaduan Kantor PDAM Bekasi hanya mengatakan masalah air PDAM yang kerap kotor sudah biasa. “Kemungkian karena ada galian pemasangan pipa baru sehingga air menjadi kotor,” katanya tanpa mau merinci dibagian mana ada pemasangan pipa baru. (Dieni/B)

Tidak ada komentar:

Tirta Bhagasasi - Call Center: (021)8885.6666 - SMS Gateway: 085214001500