Minggu, 04 Januari 2009

Bagaimana Menjadi Pelanggan PDAM Bekasi Tirta Bhagasasi?

Memakai air tanah walaupun jernih
belum tentu bebas dari kuman penyakit

Air dari Tirta Bhagasasi lebih terjamin karena telah melalui proses pengolahan air bersih yang higienis, sesuai standar internasional dan nasional. Tirta Bhagasasi mengolah air bersih dengan menggunakan Kaporit yang berguna membunuh bakteri dan virus patogenm seperti E-Coli serta Salmonella penyebab Diare, Muntaber, Kolera, Typhus dan Disentri.


Penggunaan Kaporit oleh Tirta Bhagasasi sesuai dengan standar dari WHO dan Departemen Kesehatan RI, sehingga aman untuk dikonsumsi.


Anda ingin berlangganan air Tirta Bhagasasi?
 Ikuti 4 langkah mudah di bawah ini:
  1. Daftar: Bawa semua berkas yang diperlukan ke Kantor / Unit Pelayanan Pelanggan (UPP / KPP) Tirta Bhagasasi terdekat.
  2. Survei: Petugas Tirta Bhagasasi akan datang ke tempat tinggal Anda untuk melakukan survei.
  3. Bayar: Setelah mendapat surat persetujuan dari Tirta Bhagasasi, segera datangi UPP / KPP untuk melakukan pembayaran.
  4. Pasang: Petugas Tirta Bhagasasi akan datang ke tempat tinggal Anda untuk memasang meter air.

Apa saja yang diperlukan ketika mendaftar?
  • Bawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK) dan PBB terakhir ke KPP / UPP Tirta Bhagasasi terdekat.
  • Isi dan tandatangani Formulir Pendaftaran Sambungan Baru
  • Pastikan petugas memberikan tanda bukti pendaftaran

Mengapa Tirta Bhagasasi harus melakukan survei?
  • Untuk memastikan ada tidaknya jaringan pipa Tirta Bhagasasi di sekitar tempat tinggal calon pelanggan.
  • Untuk menentukan kelompok pelanggan dan golongan tarifnya.
Apa yang harus dilakukan setelah survei?
  • Anda akan menerima pemberitahuan dari Tirta Bhagasasi mengenai besar biaya sambungan, golongan tarif dan jadwal pemasangan meter air Anda.
  • Lakukan pembayaran di KPP / UPP Tirta Bhagasasi tempat Anda melakukan pendaftaran.
  • Apa yang harus dilakukan ketika membayar di KPP / UPP?
  • Menandatangani Formulir Permnintaan Sambungan Baru
  • Memastikan biaya sambungan baru yang berlaku
  • Melunasi biaya sambungan baru hanya di kasir KPP / UPP Tirta Bhagasasi dan jangan lupa meminta bukti pembayaran.
Berapa jumlah yang harus dibayar?

Berdasarkan SK terakhir lebih rinci klik di sini

Berikut Tarif Air Minum 2010 Setelah Penyesuaian
TARIF AIR MINUM M3 BERDASARKAN KONSUMSI PEMAKAIAN



 NO. JENIS PELANGGAN
TARIF LAMA TARIF BARU
0-10 m3 Rp. 11-20 m3 Rp. 21-30 m3 Rp. > 30 m3 Rp. 0-10 m3 Rp. 11-20 m3 Rp. 21-30 m3 Rp. > 30 m3 Rp.
1 SOSIAL








1. Sosial Umum 1,19 1,19 1,19 1,19 1,369 1,369 1,369 1,369

2. Sosial Khusus 1,19 1,323 1,587 1,852 1,369 1,521 1,825 2,13
2 RUMAH TANGGA








1 Rumah Tangga 1 1,587 2,248 2,91 3,571 1,825 2,585 3,347 4,107

2.Rumah Tangga 2 1.852 2,645 3,439 4,232 2,13 3,042 3,955 4,867

3.Rumah Tangga 3 2.248 3,174 4,1 5,026 2,585 3,65 4,715 5,78

4.Rumah Tangga 4 2,777 3,835 4,893 6,348 3,194 4,41 5,627 7,3

5.Rumah Tangga 5 3,439 4,629 5,819 7,009 3,955 5,323 6,692 8,06
3 NON NIAGA








- Instansi /Bangunan Pemerintah 1,587 2,645 3,968 5,555 1,825 3,042 4,563 6,388

4 NIAGA








1.Niaga Kecil 3,439 4,1 5,29 5,819 3,955 4,715 6,084 6,692

2.Niaga Sedang 4,1 4,761 5,422 6,084 4,715 5,475 6,235 6,997

3.Niaga Besar 4,893 5,555 6,216 6,877 5,627 6,388 7,148 7,909
5 INDUSTRI








1.Industri Kecil 4,761 5,422 6,084 6,745 5,475 6,235 6,997 7,757

2.Industri Sedang 5,422 6,084 6,745 7,406 6,235 6,997 7,757 8,517

3.Industri Besar 6,216 6,877 7,538 8,2 7,148 7,909 8,669 9,43


Keterangan:
  • Semua biaya di atas belum termasuk biaya meterai 3.000,-
  • Biaya penyambungan dan biaya administrasi sudah termasuk PPN 10%
  • Uang Jaminan Langganan (UJL) akan dikembalikan apabila pelanggan memutuskan untuk tidak lagi menjadi pelanggan air bersih PDAM Bekasi Tirta Bhagasasi. (Perda No. )
Kapan dilakukan pemasangan?
  • 1 (satu) minggu setelah pembayaran, poetugas Tirta Bhagasasi akan melakukan pemasangan sambungan pipa dan meter air di rumah pelanggan.
  • Apabila dalamn waktu 7 (tujuh) hari setelah pelunasan, sambungan baru belum terpasang, seger hubungi Call Center Tirta Bhagasasi 24 Jam di (021)8885.6666

Ingat !!!
  • Jangan melakukan pendaftaran dan segala transaksi pembayaran kepada petugas Tirta Bhagasasi di lapangan. Lakukan hal tersebut langsung hanya di Kantor / Unit Pelayanan Pelanggan (KPP / UPP) Tirta Bhagasasi terdekat dengan lokasi Anda.
  • Abaikan dan laporkan ke Call Center 24 Jam Tirta Bhagasasi (021)8885.6666, jika menghadapi orang yang menawarkan jasa dengan imbalan untuk mempercepat, memperlancar dan mempermudah urusan Anda dengan Tirta Bhagasasi.
  • Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Call Center 24 Jam Tirta Bhagasasi di (021)8885.6666 atau kunjungi KPP / UPP Tirta Bhagasasi yang tertera di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Tirta Bhagasasi - Call Center: (021)8885.6666 - SMS Gateway: 085214001500